by

108 Lokasi Tes Mulai Disiapkan Untuk Tes CPNS Bulan Oktober

Soppeng.info – Pemerintah berencana membuka 100.000 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Oktober 2019. Saat ini, pemerintah sedang mempersiapkan lokasi tes CPNS di berbagai wilayah di Indonesia.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan pihaknya bekerja sama dengan berbagai instansi untuk menyiapkan lokasi tes CPNS diseluruh Indonesia. Dia bilang, ada 108 titik lokasi yang dipersiapkan untuk tes CPNS.

Ridwan juga mengatakan, BKN sudah menyampaikan proyeksi jumlah pelamar CPNS dan P3K tahun ini jika dilaksanakan serentak akan mencapai 5,5 Juta. Untuk itu, berbagai infrastruktur pendukung mulai disiapkan dari sekarang.

“Persiapan pelaksanaan rekrutmen ASN dari aspek infrastruktur kini tengah dimatangkan BKN selaku instansi penyelenggaraan seleksi CPNS secara nasional. Adapun persiapan infrastruktur di antaranya mencakup sistem pendaftaran daring terintegrasi melalui portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) dan penyiapan fasilitas seleksi melalui Computer Assisted Test (CAT BKN),” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Syafruddin mengatakan, lowongan CPNS akan dibuka Oktober nanti. Tepatnya setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih. Pelantikan Presiden dan Wapres terpilih pada 20 Oktober 2019 nanti

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya