by

Bupati Soppeng Apresiasi Karya Nyata Wahdah Islamiyah

H. A. Kaswadi Razak,SE, Bupati Kabupaten Soppeng mengpresiasi para pengurus, kader, dan simpatisan Wahdah Islamiyah yang berada di Kab. Soppeng. Hal ini disampaikan Pung Dulli, sapaan akrab Bupati Soppeng saat memberi sambutan di acara “Peletakan Batu Pertama (Pembangunan Gedung Sekolah) TK/SD IT Ar-Raihan Wahdah Islamiyah” (Jum’at, 18/9). “Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Soppeng menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas inisiasi dari Wahdah Islamiyah Soppeng yang luar biasa memberikan suatu karya-karya nyata ditengah-tengah masyarakat soppeng, khususnya di pembinaan keagamaan,” katanya yang dikutip dari rilis-info.com saat memberi sambutan di lokasi pembangunan, Jl.Bila Selatan, Kelurahan Bila.

“Tentu semua menjadi sesuatu yang baik bagi kita dalam rangka pengembangan pendidikan, lebih-lebih masalah keagamaan,” lanjutnya. Beliau berkomitmen untuk ikut bertanggung jawab dalam pembangunan TK/SD IT Ar Raihan Wahdah Islamiyah Soppeng bersama semua elemen masyarakat lainnya. Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kab. Soppeng, Ahsan Laode, S.T, M.T menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Soppeng atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan dalam upaya mencerdaskan masyarakat kabupaten soppeng serta peningkatan sumber daya masyarakat, termasuk aparat sipil negara.

TK Arraihan didirikan tahun 2011 saat ini telah memiliki siswa 97 orang. Untuk SD, siswanya berjumlah 202 orang. Meskipun memiliki izin operasional, saat ini belum ada kelas permanen untuk belajar di tinggkat SDnya, masih menumpang di masjid, rumah panggung, ruang kelas pinjaman dari SMP Muhammadiyah ungkap Ketua DPD Wahdah Islamiyah Soppeng, Ustadz Ahsan.

Meski dana belum cukup, Ustadz Ahsan tetap optimis. “Rencana awal pembangunan, rencana 6 ruang belajar dua tingkat dengan estimasi biaya sekitar 1, 7M, meskipun dananya belum ada, tapi kami punya cita-cita,” katanya saat menyampaikan laporan pembangunan si depan PAk Bupati dan undangan lainnya. Organisasi masyarakat Wahdah Islamiyah adalah organisasi yang bergerak dibidang dakwah, pendidikan, sosial, dan lingkungan hidup. Lahir dan berkembang di Makassar, hingga saat ini Wahdah Islamiyah telah memiliki cabang, dan ratusan sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. []

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya