Pemprov Sulsel Siapkan proses penjemputan khusus untuk Selfi Soppeng Di Kantor Gubernur

by

Soppeng.info –¬†Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Sumarsono, mengaku turut berbahagia atas kemenangan Selfiyani Yamma (Selfi Soppeng) pada kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Selfi meraih juara pertama pada kontes yang diadakan oleh Indosiar, Selasa (15/5) dini hari lalu.

Setelah kemenangan tersebut, Sumarsono langsung memberikan ucapan selamat. Pemerintah Provinsi Sulsel juga akan memberikan penghargaan kepada puteri kebanggaan Kabupaten Soppeng ini.

“Saya Soni Sumarsono, penjabat Gubernur Sulsel ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Selfi atas terpilihnya sebagai juara atau pemenang Liga Dangdut Indonesia, telah dimumumkan, saya merasa bangga khususnya Pemprov Sulsel. Mudah-mudahan bakat yang sekarang diakui secara nasioanal, membawa masa depan dan karir Selfi lebih baik,” kata Sumarsono, Kamis (17/5).

Dia pun berharap generasi muda di Sulsel dapat mencontoh prestasi dan perjuangan Selfi.

“Selama ada dorongan berpretasi lebih kuat, Insya Allah, Allah akan mengabulkan dan hari ini terbukti, pada seorang Selfi. Saya sebagai seorang Gubernur menunggu kedatangan Selfi untuk bersilaturahmi, Insya Allah atas nama pemerintah akan memberikan penghargaan pada Selfi,” katanya usai melakukan rapat dengan Forkopimda dan FKUB Sulsel di Rumah Jabatan, Selasa lalu.

Kemarin, Selfi disambut warga mulai dari Bandara Hasanuddin hingga tiba di kampung halamannya di Soppeng.

Warga tumpah ruah ke jalan- jalan menantikan kedatangan Selfi yang baru saja memenangkan Liga Dangdut Indonesia.

Pemprov pun menyiapkan proses penjemputan khusus untuk Selfi. Termasuk kehormatan buat Pemprov Sulsel, dimana nanti Selfi akan menyerahkan piala kemenangan dan disimpan di Kantor Gubernur selama setahun, sebagai piala bergilir.

Untuk persiapan hal ini, Pj Gubernur Sulsel telah memerintahkan kepada Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Musaffar Syah untuk persiapan penyambutan khusus Selfi di Kantor Gubernur.

Seperti halnya di Dangdut Academy di Indosiar. Peserta asal Kepulauan Selayar, Ati Kodong dan Evi Masamba dari Luwu Utara, yang juara pada ajang tersebut, juga diterima dan disambut di Kantor Gubernur.

Follow @Ayokesoppeng_ on Instagram