Wanita Cantik Ini Akan Pandu Debat Kandidat Edisi 2 Pilgub Sulsel Di Jakarta

by

Soppeng.info – Kamis (19/4/2018) mendatang debat tahap ke 2 pilgub sulawesi selatan bakal di gelar di Jakarta tepatnya di Studio Metro TV.

Debat ini akan dipandu presenter Metro TV, Zilvia Iskandar. Zilvia lahir di Jakarta pada 2 Februari 1990, merupakan News Anchor Metro TV.

Putri pasangan Amin Iskandar dan Njong Lie ini, bergabung ke Metro TV sejak Mei 2012, sebagai reporter dalam Journalist Development Program.

Sebagai reporter, Zilvia Iskandar banyak diterjunkan untuk meliput berita politik, hukum, dan keamanan. Setelah 9 bulan menjalani tugas peliputan di lapangan, atau tepatnya tanggal 24 Februari 2013, Zilvia mulai membawakan berita di studio sebagai presenter.

Dilansir dari wikipedia, lima tahun berkarier di bidang jurnalistik, Zilvia Iskandar mendapatkan penghargaan bergengsi dari Komisi Penyiaran Indonesia, sebagai “Presenter Berita Terbaik”.

Zilvia Iskandar merupakan alumni BINUS University, jurusan Sastra Inggris. Ia lulus dengan predikat summa cum laude. Sejak sekolah sampai kuliah, ia aktif berorganisasi dan mengikuti lomba presenting. Ia pernah menjadi Presiden di Bina Nusantara Englsih Club (BNEC) periode 2010-2011, dan mengantarkan BNEC menjadi The Best Student Organization in BINUS.

Penghargaan yang diraih;
– Presenter Berita Terbaik dalam KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) Award 2017
– News Casting Champion of Asian English Olympics 2012
– Indonesia’s Representative for Bangkok Sister City Youth Program 2011
– Young Leader for Indonesia 2010
– Dayang Bangka Belitung 2007
– Dayang Belitung Timur 2016

Follow @Ayokesoppeng_ on Instagram