by

Kabupaten Soppeng Sudah Punya PCR Sendiri, Siap Bantu Uji Sampel Dari Makassar

Soppeng.info – Hari ini Rabu (22/04/2020) Pemerintah Kabupaten Soppeng menerima kunjungan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Media Center Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Soppeng.

Kedatangan Gubernur Sulsel di Bumi Latemamala ini selain untuk kunjungan kerja juga untuk meresmikan fasilitas percepatan penangangan Covid-19, di Laboratorium Kesehatan Daerah.

Dalam kunjungannya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng yang menghadirkan fasilitas lab kesehatan untuk percepatan penangana Covid19, dan juga Alat Polymerase Chain Reaction( PCR ) pemeriksaan Swab yang di pesan khusus dari Jerman

“Saya kira itu sangat luar biasa dan bisa bantu Sulsel. Asal tahu saja, di Makassar itu hanya mampu atasi 60 sampel setiap. Kalau di Soppeng ini bisa sampai seribuan, nanti kita akan ” janji gubernur

“Jadi Soppeng ini tidak perlu menunggu lama untuk melakukan langkah-langkah antisipasi, banyaknya positif karena lambatnya hasil PCR, dan Soppeng sudah bisa mengatasinya,”jelasnya.

Fasilitas yang dimiliki Soppeng sendiri, lanjut mantan Bupati Bantaeng ini, akan menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai rumah sakit rujukan nantinya

Kaswadi menyambut baik keinginan Gubernur untuk menjadikan Soppeng sebagai lokasi uji sampel jika memang Makassar membludak. “Tentu salah satu tujuannya bukan hanya untuk sampel di Soppeng tetapi juga daerah lain, Namun, untuk sementara hanya sampelnya yang akan kami terima, pasiennya mungkin belum bisa,” tambahnya.

Keunggulan lain alat ini karena tak hanya bisa dipakai untuk uji sampel COVID-19 tetapi juga untuk semua virus lainnya. “Jadi alatnya akan terpakai sepanjang masa,” Kata Bupati Soppeng.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya