by

Facebook Luncurkan Layanan Mata Uang Digital “Libra”

Soppeng.info – Selama setahun terakhir, Facebook telah mengisyaratkan bahwa mereka menginginkan fenomena cryptocurrency. Pada konferensi pengembang F8 bulan lalu, pendiri dan CEO Mark Zuckerberg mengatakan dia ingin membuat pengiriman uang semudah mengirim foto: digital, langsung, gratis, dan aman.

Hari ini perusahaan ini secara resmi melumcurkan proyek mata uang digital yang sangat dinanti-nantikan, mata uang di gital ini di berinama Libra, selain itu facebook juga pembentukan Libra Association, sebuah organisasi independen yang akan mengelola mata uang tersebut, dan Calibra, sebuah unit Facebook yang akan membangun aplikasi terkait dengan mata uang digital baru.

“Misi Libra adalah menjadi mata uang global sederhana dan infrastruktur keuangan yang memberdayakan miliaran orang,” kata David Marcus pimpinan proyek libra Facebook.

Selama setahun terakhir, Facebook mengumpulkan tim eksekutif dan mitra luar untuk bekerja di Libra. Mei lalu, Marcus, mantan presiden PayPal ( PYPL ) , mengundurkan diri dari perannya sebagai kepala Facebook Messenger untuk membangun tim blockchain di dalam perusahaan.

Diperkirakan layanan ini sudah dapat digunakan pada tahun 2020 mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya