by

Ketua Satgas Covid-19 Sebut Biaya Rapid/Antigen di Gratiskan Bagi Pemohon Ijin UMKM

SoppengInfo – Satgas Covid-19 Kabupaten Soppeng, berhasil mengendalikan penyebaran Virus Corona di seluruh wilayah Kabupaten Soppeng dengan tidak adanya penambahan kasus baru dimasa Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Sejalan dengan hal tersebut Satgas Covid-19 akan memberikan ijin kepada pelaku UMKM seperti Warung Kopi / Warung Makan dan lainnya dapat melayani pengunjung makan dan minum ditempat sesuai persyaratan dan aturan yang ditentukan.

Ketua Harian Satgas Covid Kabupaten Soppeng Letkol Inf Richard M. Butarbutar, S.AP, M.Tr(Han) mengatakan hari ini kita telah memberikan beberapa rekomendasi tentang pemberlakuan operasional pelaku UMKM dengan melayani makan dan minum sesuai keputusan evaluasi penanganan Covid yaitu 25 % dari kapasitas tempat pelayanan. Paling utama mengajukan permohonan dari pengusaha warkop di Desa Lompulle Kec. Ganra.

“Rekomentasi tersebut dikeluarkan kepada pemohon setelah melalui proses permohonan yang ditujukan kepada Satgas Covid -19 Kabupaten Soppeng. Kemudian dilakukan verifikasi tempat usaha dan dilakukan Rapid Tets Antigen kepada pemilik Usaha dan seluruh karyawan,” ungkapnya.Senin (15/2/2021).

Lebih lanjut Ketua Satgas katakan bahwa pengajuan permohonan dan Rapid Test/Antigen dapat dilakukan di Puskesmas dan sesuai petunjuk dari Bapak Bupati Soppeng tidak dikenakan biaya bagi para pemohon.

 

Ketua Satgas Covid-19 Sebut Biaya Rapid/Antigen di Gratiskan Bagi Pemohon Ijin UMKM“Apabila semuanya itu terpenuhi sesuai ketentuan kita, berikan rekomendasi dan pemasangan stiker dari Satgas di tempat usahanya,” ucapnya.

Richard juga beberkan, persyaratan dan ketentuan yang dikeluarkan semata-mata untung kepentingan seluruh masyarakat baik pengusaha dan pengunjung agar terhindar dari penyebaran Virus Corona, kita longgarkan agar ekonomi dari para UMKM bisa kembali berjalan seperti biasanya.

“Semoga keadaan Kabupaten Soppeng yang kita cintai ini segera dapat kembali normal, kesemuanya ini tidak terlepas dari tanggung jawab kita semua,” tuturnya.

Tak henti-hentinya ia mengajak kepada seluruh masyarakat harus patuh dan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah serta saling mengingatkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya