by

Lantik Pengelola SIMAK BMN jadi Penghulu, ini Pesan Kakan Kemenag Soppeng

SoppengInfo –Pengelola SIMAK BMN (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Syamsu, S.Ag, dilantik menjadi Penghulu pada KUA Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng.

Pelantikan Jabatan Fungsional Penghulu tersebut berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama di Jl. Pakkanrebete Kecamatan Lalabata Watansoppeng, Selasa (23/2/2021).

“Atas nama pimpinan menyampaikan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya hari ini. Pahami tugas dengan mengacu pada PMA Nomor 11 Tahun 2020 tentang Jabatan Fungsional Penghulu dan regulasi terkait” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, H. Fitriadi, S.Ag.,M.Ag dalam arahannya usai melantik.

Tak lupa pesan saya untuk menguasai IT, serta memeriksa dengan teliti berkas adminstrasi sebelum menikahkan calon pengantin, imbuh Kepala Kantor.

Sementara Syamsu yang sebelumnya bertugas sebagai pengelola SIMAK BMN selama kurang lebih delapan tahun (2012-2021) mengaku bersyukur atas amanah baru yang diembankan kepadanya. Ia menyatakan siap melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Alhamdulillah amanah baru ini patut disyukuri dan dimaksimalkan. Insya Allah kami akan bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab” ujarnya.

Selain Syamsu, turut dilantik juga Nurkadim, S.Ag yang sebelumnya bertugas sebagai Staf Pelaksana pada Seksi Bimas Islam, dilantik sebagai Penghulu pada KUA Kecamatan Marioriwawo. (Rls)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya