by

Menggali Potensi Wakaf, Kemenag Soppeng Kumpulkan 10 Juta Koin

SoppengInfo –Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Soppeng 10 hari pasca melaunching Gerakan Sejuta Koin untuk wakaf pendidikan pembangunan Madrasah dan Pondok Pesantren.

Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf Muhammad Yunus selaku koordinator Kabupaten menyerahkan hasil donasi sebanyak 10.753.450 juta rupiah kepada Kakan Kemenag. Selasa (23/2/2021).

Dalam laporannya, Muhammad Yunus mengatakan bahwa donasi ini merupakan tahap pertama yang terkumpul dari sebagian komunitas Bimas Islam dan jajarannya, Penmad dan jajarannya serta Pontren dan jajarannya, dan saat ini masih berlanjut terus open donasinya.

Sebelum menerima donasi, H. Fitriadi menyampaikan sekecil apapun nilainya harta yang diwakafkan akan tetap utuh dan jangan takut untuk berbagi, karena dengan berbagi akan membuka pintu rezki menjadi lebih luas, apalagi menyalurkan dalam kebaikan.

“Namanya memang Gerakan Sejuta Koin, tapi jangan diartikan seperti di pikiran anak SD bahwa hanya koin saja yang bisa di terima, uang lembaran merah juga bisa,” ungkapnya dengan nada canda.

Untuk diketahui Gerakan sejuta koin merupakan gagasan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan yang bertujuan menggali potensi wakaf yang sangat sederhana untuk disumbangkan kepada pembangunan madrasah dan pondok pesantren yang memiliki spesifikasi dan kualifikasi khusus yaitu Madrasah Alam, Madrasah Anak Pulau, Madrasah Luar Biasa dan Madrasah Bahasa.(Rls)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya