by

Putra Kades Patampanua Harumkan Nama Kabupaten Soppeng Di Tingkat Provinsi

Soppeng.Info – Program 1 Desa 1 Tahfidz Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan angkatan IV selesai di gelar yang berlansung di Pondok pesantren Tahfidzhul Quran Al-Imam Ashim Makassar.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 santri yang berasal dari 24 Kabupaten/Kota Se- Sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Soppeng yang telah mengikuti pembinaan selama 20 hari mulai 26 November hingga 14 Desember kemarin.

Nurwafieq hidayat yang merupakan utusan Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa berhasil membanggakan nama Kabupaten Soppeng terkhususnya Desanya.

Prestasi yang diraih Nurwafieq adalah terbaik I dalam pengembangan Tahfidz Al-Quran mampu bersaing dengan peserta dari Kabupaten/Kota lainnya.

“Ucapan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulsel, ayahanda Andi Sudirman Sulaiman yang punya inisiasi atas terselenggaranya program 1 Desa 1 Tahfidz,” ungkap Nurwafieq yang merupakan santri pondok pesantren Tahfizhul Al-Imam Hafsh Soppeng, Selasa (15/12/2020).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Soppeng, Bagian Kesra yang telah memfasilitasi utusan dari Kabupaten Soppeng.

“Kepada Gurunda Al-Hafizh KH Syam amir yunus dan pembina pondok pesantren Tahfidzhul Quran Al-Imam Ashim Makassar sebagai instruktur yang telah memberi pembelajaran kepada kami,” tutup Nurwafieq putra dari Kades Patampanua.

Untuk diketahui Kabupaten Soppeng mengutus 2 santri pada angkatan IV tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya