Please disable your adblock and script blockers to view this page

Home / Citizen / Daerah

Sunday, 6 March 2022 - 22:46

Hadir di Mukerda Wahdah, Bupati Soppeng Ingatkan Sejarah

Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) VII Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Soppeng bertempat di Aula Kantor Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Soppeng (Ahad, 6/3/2022). Dengan tema menguatkan konsolidasi dan meningkatkan kapasitas institusional berbasis pendidikan paripurna menuju visi 2030, acara secara resmi dibuka oleh Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE.

Dalam sambutannya H. Kaswadi yang akrab dipanggil Pung Dulli mengapresiasi penyampaian Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan, Ustadz Ervan Arsyad, Lc. MA tentang tidak bolehnya melupakan sejarah. “Dari sisi budaya memang sangat tepat jika kita tidak boleh melupakan sejarah budaya. Kita harus bangga mempunyai nenek moyang yang mewariskan segala kebaikannya yang sangat berhubungan erat dengan apa yang kita perjuangkan saat ini,” kata Pung Dulli seperti dikutip di laman soppengkab.go.id.

Pung Dulli juga merasakan program Wahdah Soppeng yang bisa menyentuh masyarakat dan bisa bersinergi dengan pemda. “Alhamdulillah, saya melihat wahdah Islamiyah sangat terbuka dalam hal apapun, hal ini perlu dipertahankan. Oleh karena itu, siapapun nantinya yang akan menjadi pemimpin selanjutnya diharapkan untuk membuat program-program yang dapat membantu masyarakat dan pemerintah daerah. Walaupun ada beberapa sudut pandang yang berbeda, tapi pada hakikatnya tujuan kita sama, begitupun dengan kelompok-kelompok lainnya,” pungkas Pung Dulli.

Hadir di Mukerda Wahdah, Bupati Soppeng Ingatkan Sejarah

Ustaz Ervan, dalam sambutannya sebelumnya dihadapan Bupati Soppeng, berharap agar ada program yang bisa menyentuh generasi yang bisa diajarkan budaya Bugis yang tidak bertentangan dengan syariat agama. “Saya berharap, melalui Mukerda ini dapat merancang suatu kegiatan agar anak kita dapatkan kembali ke akar budayanya yang tentu tidak bertentangan dengan ajaran agama kita, serta juga perlu menghidupkan kembali budaya Bugis kepada anak-anak kita,” harap Ustaz Ervan.

Selain itu, Ustaz Ervan menyampaikan kesiapan Wahdah Islamiyah untuk selalu bersinergi dengan pemerintah. “Kita berada di negara yang majemuk, olehnya itu kami di wahdah Islamiyah selalu siap untuk bersinergi dengan pemerintah, Kami juga mempunyai website, media sosial dan konten ceramah. Apa yang kami disampaikan di media sosial itu juga yang kami sampaikan di tengah jamaah,” kata Ustaz Ervan.

Wahdah Islamiyah merupakan bagian dari bangsa yang besar, kita tidak boleh berjalan sendiri kita perlu berjuang bersama-sama. Ini merupakan bakti kami bagi Indonesia, karena mencintai negeri dan tanah air adalah perintah agama kita.

Selain Bupati Soppeng, nampak juga hadir perwakilan anggota Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Soppeng di kursi undangan. Mereka disuguhkan penampilan nasyid dari siswa SDIT Ar-Raihan Wahdah Islamiyah Soppeng.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Soppeng, Ustaz Ahsan Laode, ST., M. Eng menyampaikan visi Wahdah Islamiyah dalam Sambutannya. “Wahdah islamiyah secara umum memiliki visi 2030. Semua tingkat lembaga dari pusat, wilayah, daerah dan cabang berusaha untuk mencapai visi tersebut. Ini tertuang dalam renstra Wahdah Islamiyah yang kemudian diurai dengan indikator-indikator yang akan kita capai,” kata Ustaz Ahsan.

Selain tamu undangan, musyawarah kali ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD Wahdah Islamiyah Soppeng dan seluruh perwakilan pengurus DPC dari kecamatan yang berjumlah kurang lebih 45 orang peserta.

Beberapa rangkaian kegiatan yang mendahului Mukerda ini, workshop penyusunan anggaran dan rencana kerja penyusunan rencana kerja anggaran untuk persiapan pengurus menyusun program kerjanya nanti. Selain itu telah dilaksanakan juga Mukerda Cup yang melombakan dua pertandingan olahraga yaitu futsal dan tenis meja yang berbasis kelompok kajian.

Acara pembukaan ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Bupati Soppeng didampingi oleh Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kab. soppeng kepada para pemenang Mukerda Cup Wahdah Soppeng. Pengurus DPD Wahdah Islamiyah Soppeng kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemierintah Kab. Soppeng dengan menyerahkan cinderamata yang diberikan langsung Detua DPD Wahdah Islamiyah Soppeng kepada Bupati Soppeng dan Ketua DPRD Kab. Soppeng. []

Share :

Baca Juga

Hari ini, 207 CPNS Soppeng yang akan menerima SK CPNS

Soppeng

Hari ini, 207 CPNS Soppeng yang akan menerima SK CPNS
Agustusan, SD Wahdah Adakan Festival Permainan Tradisional

Citizen

Agustusan, SD Wahdah Adakan Festival Permainan Tradisional
Raker MIM : Wujudkan Lembaga Pendidikan Al-Qur'an yang Mandiri dan Profesional

Citizen

Raker MIM : Wujudkan Lembaga Pendidikan Al-Qur’an yang Mandiri dan Profesional
Ini dia RunDown Acara Serta Pemateri Seminar Internasional Lagaligo III

Daerah

Ini dia RunDown Acara Serta Pemateri Seminar Internasional Lagaligo III
Tenri Sessu Kumpulkan Ratusan PHTL

Soppeng

Tenri Sessu Kumpulkan Ratusan PHTL
Soppeng Akan kembangkan Kembali Agribisnis Sutera Alam

Soppeng

Kabupaten Soppeng Akan Segera Bangun Pabrik Penggilingan Padi Berkapasitas 240 Ribu Ton
Perhari ini pasien positif covid-19 di kabupaten soppeng bertambah lagi

Berita

Perhari ini pasien positif covid-19 di kabupaten soppeng bertambah lagi
Caleg Partai Golkar Dapil III Lilirilau Andi Hastuti Siap Perjuangkan Hak Masyarakat

Soppeng

Caleg Partai Golkar Dapil III Lilirilau Andi Hastuti Siap Perjuangkan Hak Masyarakat
DMCA.com Protection Status