by

CEO Binance : Tidak ada yang bisa menghentikan Bitcoin

Soppeng.info – Changpeng Zhao atau yang lebih di kenal dengan “CZ Binance” yang merupakan CEO dari Binance yang merupakan Exchange crypto global terbesar didunia mengungkapkan bahwa saat ini tidak ada yang bisa mematikan uang kripto Bitcoin. Begitu pula dengan teknologi blockchain yang mendasarinya.

Pernyataan tersebut diungkapkan CZ dalam sebuah konferensi virtual yang diselenggarakan CoinDesk, ia juga menambahkan bahwa pemerintah dan regulator keuangan mau tidak mau harus menerima kemunculan uang kripto dan teknologi blockchain.

“Saya tidak berpikir ada orang yang bisa mematikannya sekarang, mengingat bahwa teknologi ini, konsep ini, ada di kepala 500 juta orang,” kata Zhao sebagaimana dikutip dari CoinDesk, Jumat 28 Mei.

CZ juga mencontohkan penolakan dan perlawanan terhadap Bicoin dan uang kripto lainnya saat ini sama seperti penolakan terhadap bisnis internet Amazon yang terjadi pada 1990-an silam.

Dia menegaskan bahwa uang kripto di sini tidak bertujuan untuk mematikan uang tradisional maupun uang fiat yang ditopang oleh pemerintah, tetapi untuk menghadirkan “uang kebebasan”.

Pernyataan tersebut merupakan sebuah respon terhadap pengawasan ketat dari regulator keuangan AS terhadap platform pertuakaran uang kripto Binance. Sejumlah regulator keuangan di negara-negara lain juga mempertanyakan bisnis Binance karena tidak mempunyai kantor pusat di negara tertentu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya