Januari Hingga September 8 Kasus KDRT Di Soppeng

Reporter :
Reporter :

SoppengInfo – Sosialisasi Hak Asasi manusia yang di selenggarakan oleh bagian hukum dan perundang – undangan sekertariat daerah soppeng di baruga rujab bupati soppeng, Kamis (8/11/2018).

Januari Hingga September 8 Kasus KDRT Di Soppeng

Bupati Soppeng yang di wakili Staf Ahli bidang hukum politik dan pemerintahan A.Surahman mengatakan, semoga kita hadir disini dapat meningkatkan pemahaman dan sharing informasi terkait perwujudan penghormatan, pemenuhan dan perlindungan HAM serta sinergisitas antar lembaga.

“penegakan dan penghormatan HAM sebagai bagian dari perwujudan misi pemerintah daerah yakni menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas dari korupsi,” Ucapnya.

Hadir Kadis Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Hj.A.Nurlina membawakan materi peran pemda dalam pencegahan KDRT, perlindungan dan pendampingan korban KDRT

“kekerasan dalam rumah tangga adalah setiap perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan dan anak, yang berakibat timbulnya kesengsaraan, penderitaan secara fisik, seksual psikologis dan penelantaran,” Jelasnya.

sementara Kasat reskrim Polres soppeng AKP Rujianto dwi purnomo, mengatakan setiap warga negara berhak mendapatkan rasa aman dan bebas dari segala bentuk kekerasan sesuai dengan falsafah pancasila dan UUD tahun 1945

“Penanganan kasus KDRT yang kami proses dari bulan januari sampai bulan september 2018 sebanyak 8 kasus,” ungkap Rujianto.

Follow @Ayokesoppeng_ on Instagram

loading...