Terkini

Pemkab Soppeng Terima Penghargaan Sakip dan Rb Award 2021

×

Pemkab Soppeng Terima Penghargaan Sakip dan Rb Award 2021

Share this article
Pemkab Soppeng Terima Penghargaan Sakip dan Rb Award 2021

Soppenginfo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng kembali menerima perngargaan tingkat nasional pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (Sakip dan RB) Award 2021.

Pemberian penghargaan sendiri dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), diterima langsung Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022).

Penyerahan hasil evaluasi Sakip dan RB Award 2021 sendiri dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan.

Pemkab Soppeng Terima Penghargaan Sakip dan Rb Award 2021

“Penyerahan hasil evaluasi merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah,” kata Sekretaris Kementerian PAN RB, Rini Widyantini.

Sementara Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengatakan, bahwa peningkatan tersebut diharapakan dapat bersinergis terhadap pelaksanaan kinerja pembangunan serta meningkatnya kualitas sumber daya ASN di Kabupaten Soppeng dalam hal memberikan pelayanan prima terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Soppeng.

“Kami harap peningkatan ini juga dapat memberikan energi terhadap kemajuan daya saing daerah, dan ini juga menjadi cambuk untuk berkinerja lebih baik lagi kedepan,” ujar bupati soppeng H.A. Kaswadi Razak saat menghadiri penyerahan SAKIP dan RB Award 2021 di gedung Tribrata Darmawangsa Jakarta.

Sekedar diketahui, Pemerintah kabupaten soppeng sendiri dinilai berhasil dalam penyelenggaraan SAKIP dan RB tahun 2021, yang mengalami kenaikan predikat kinerja nilai dari CC ke B untuk penyelenggaraan SAKIP dan Predikat kinerja Nilai dari C ke CC atas penyelenggaraan Reformasi Birokrasi.

Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam hal penyelenggaraan SAKIP tahun 2021 mendapatkan kenaikan signifikan pencapaiannya dari hasil penilaian evaluasi SAKIP yang diukur dari elemen perencanaan yang baik, penyusunan sasaran baik indikator kinerja dan target kinerjanya, proses merencanakan program kegiatannya, kemudian bagaimana penggunaan anggarannya, serta mengukur tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran dalam pencapaian target kinerja.

DMCA.com Protection Status