Sete Gibernau Sindir Marquez

Reporter :
Sete Gibernau Sindir Marquez
Reporter :

Soppeng.info – Sejatinya, insiden senggolan pada MotoGP Argentina 2018 tak hanya melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Dani Pedrosa juga ikut jadi korban akibat senggolan Johann Zarco di Termas de Rio Hondo.

Pedrosa mengalami kecelakaan yang mengerikan pada MotoGP Argentina. Setelah bersenggolan dengan Zarco, pembalap Repsol Honda itu sempat terlempar ke udara. Pada akhirnya, ia harus menjalani serangkaian operasi untuk memulihkan kondisinya.
Berbeda dengan senggolan Marquez terhadap Rossi. The Doctor tak mengalami cedera serius akibat senggolan itu. Pembalap Movistar Yamaha itu mengambil keputusan tepat untuk melebar meski akhirnya sempat terjatuh.

Namun, menurut Sete Gibernau yang notabene manajer Pedrosa, apa pun bentok senggolan di MotoGP itu tidak dibenarkan. Ia pun mendesak agar ada peraturan tegas guna menghindari insiden-insiden serupa di masa depan.

“Ini adalah olaharaga luar biasa di mana ada risiko besar terjatuh dari motor. Mereka semua sangat berani dan mereka semua pembalap hebat. Tapi, saya meyakini bahwa ini bukan olahraga kontak,” tutur Gibernau, dikutip Motorsport.

“Race Director, kita semua, harus berupaya menghindari kontak. Kontak bukan bagian dari olahraga ini. Kita semua sama, tidak dibeda-bedakan, tapi kita harus mencari solusi untuk membatasi hukuman, saya mendukung itu,” ujar Gibernau melanjutkan.

 

Follow @Ayokesoppeng_ on Instagram