by

Harga Anjlok! Saat yang tepat buat beli bitcoin ?

Soppeng.info – Sudah hampir 5 hari ini harga 1 keping bitcoin anjlok keposisi terendah, dari sebelumnya 963 Juta per keping kini hanya 572 Juta perkepingnya seperti dalam pantauan tim soppeng.info pada salah satu exchange terbesar di dunia yakni Bianance

Diduga penurunan harga ini di sebabkan karena salah satu cuitan Orang terkaya dunia sekaligus CEO Tesla Elon Musk yang mengumumkan bahwa perusahaan mobil listrik tersebut tidak lagi menerima transaksi dengan bitcoin, di tambah lagi dengan isu yang menyatakan bahwa presiden Amerika Serikat Joe Biden yang mengatakan setiap transfer menggunakan aset kripto senilai US$ 10.000 atau lebih perlu dilaporkan ke Internal Revenue Service (IRS), Internal Revenue Service adalah lembaga pemerintah federal AS yang mengumpulkan pajak dan menetapkan hukum pendapatan dalam negeri

Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group, Andy Nugroho mengatakan bahwa membeli dalam jumlah banyak atau memborong bitcoin saat sedang anjlok bukanlah langkah yang bijak. “Meskipun saat ini harga crypto lagi anjlok, bukan berarti merupakan langkah bijak bila kita menaruh seluruh uang kita untuk diinvestasikan disitu,” ujar Andy saat dikutip dari Kompas.com, Jumat (21/5/2021).

Menurutnya, masyarakat yang tertarik dengan investasi bitcoin harus memperhatikan money management dan juga prinsip-prinsip perencanaan keuangan.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menaruh seluruh uang atau tabungannya di satu produk investasi saja.

Ia menyarankan untuk menyimpan uang disejumlah produk investasi yang berbeda. “Selain itu, dari uang nganggur yang akan diinvestasikan, kita jg jangan menginvestasikan seluruhnya langsung namun secara bertahap,” ujar Andy.

“Semisal awalnya 30 persen sampai dengan 50 persen, baru nanti ditambah lagi secara bertahap bila memang pergerakannya sesuai harapan,” lanjut dia.

Jadi, Apakah kamu akan berinvestasi Crypto sekarang ?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya