Terkini

FKP3KS Kab.Soppeng Gelar Rapat Persiapan Hari Santri Nasional 2021

×

FKP3KS Kab.Soppeng Gelar Rapat Persiapan Hari Santri Nasional 2021

Share this article
FKP3KS Kab.Soppeng Gelar Rapat Persiapan Hari Santri Nasional 2021

SoppengInfo – Forum Komunikasi Pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Soppeng (FKP3KS) menggelar rapat koordinasi persiapan menyambut puncak peringatan Hari Santri Nasional yang akan jatuh pada 22 Oktober 2021 mendatang.

Rapat yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Fitriadi, S.Ag.,M.Ag dan Kabag Kesra Setda Soppeng Andi Muhammad Rasyidi itu berlangsung di Cafe Menara, di Pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Jumat (15/10/21) malam.

Mengawali pembicaraan, Kepala Bagian Kesra, Andi Muhammad Rasyidi menyatakan kesiapan Pemerintah Daerah dalam mensuport pelaksanaan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Soppeng.

FKP3KS Kab.Soppeng Gelar Rapat Persiapan Hari Santri Nasional 2021

“Pemerintah Daerah dalam hal ini Bagian Kesra siap mendukung dan mensuport pelaksanaan hari Santri, tentu di masa pandemi kegiatan ini harus betul-betul melakasanakan protokol kesehatan,” katanya.

Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag, H.Fitriadi menyampaikan bahwa seluruh rangkaian peringatan hari Santri ini tentunya melibatkan 12 Pondok Pesantren seĀ  Kabupaten Soppeng.

“Karenanya diharapkan agar kesemua pondok pesantren tersebut dapat berkolaborasi menyukseskan kegiatan yang telah direncanakan mulai dari Porseni yang sedang berlangsung di masing-masing lembaga pesantren hingga kegiatan zikir dan doa bersama serta upacara puncak peringatan Hari Santri,” harap Kakan Kemenag.

Lanjut Kakan Kemenag katakan bahwa apa yang kita rapatkan malam ini akan kami laporkan ke Bapak Bupati Soppeng dan Satgas Covid-19 Kab.Soppeng.

Peringatan hari santri Nasional Tingkat Kabupaten Soppeng akan diperingati pada 22 Oktober 2021 mendatang dipusatkan dilapangan Desa Pattojo yang merupakan lokasi Pondok Pesantren Al Irsyad DDI Pattojo.

Rapat koordinasi ini turut dihadiri Kepala Seksi PD. Pontren Kemenag Soppeng, Musradi, S.Pd.I.,MA dan seluruh pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Soppeng.

DMCA.com Protection Status