Terkini

Lutfi Lepas Ratusan Mahasiswa Lamappapoleonro 2024

×

Lutfi Lepas Ratusan Mahasiswa Lamappapoleonro 2024

Share this article
Lutfi Lepas Ratusan Mahasiswa Lamappapoleonro 2024

Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide melepas secara resmi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Lamappapoleonro Tahun 2024.

Pelepasan KKN Tematik Universitas Lamappapolenro ini berlangsung di halaman kantor Bupati Soppeng, Selasa, 20 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Lutfi Halide mengatakan pelepasan mahasiswa KKN Tematik ini adalah satu tahapan akademik dari sekian banyak rangkaian kegiatan akademik yang secara rutin dilakukan oleh setiap perguruan tinggi termasuk Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Soppeng.

Lutfi Lepas Ratusan Mahasiswa Lamappapoleonro 2024

“Ini sebagai miniatur kegiatan yang melatih kemampuan mahasiswa berkomunikasi langsung dengan masyarakat luas,” ujarnya.

Tentunya kata dia, mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan dinikmati langsung oleh masyarakat di mana mahasiswa ber-KKN, magang, dan ber-PKL.

Pada kesempatan itu, Lutfi mengajak agar terus mendukung program-program pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta menjadi bahagian dalam optimisme pertumbuhan pembangunan secara menyeluruh.

“Pemerintah Kabupaten Soppeng senantiasa berharap UNIPOL menjadi salah satu pengembang dan pembentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk pembangunan Kabupaten Soppeng,” jelasnya.

Sementara panitia pelaksana, Ismail dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan KKN ini untuk memberikan pengalaman belajar yang berharga kepada mahasiswa melalui keterlibatan secara langsung di masyarakat untuk menemukan, merumuskan, mempelajari, dan mencari solusi permasalahan secara rasional dengan menumbuhkan motivasi untuk memanfaatkan potensi sendiri.

Selain itu, juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan pemikiran berdasarkan ilmu pengetahuan, dalam upaya menumbuhkan, mempercepat gerak serta mempersiapkan kader-kader pembangunan.

“Serta untuk meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa kepada permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” kata Ismail.

Adapun waktu pelaksanaan KKN ini dimulai pada tanggal 20 Februari sampai 20 Mei 2024 di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng dengan jumlah peserta sebanyak 340 orang dari 6 Prodi.

 

DMCA.com Protection Status