Terkini

Wabup Soppeng Ikuti Penyerahan Dokumen DIPA Tahun 2022

×

Wabup Soppeng Ikuti Penyerahan Dokumen DIPA Tahun 2022

Share this article
Wabup Soppeng Ikuti Penyerahan Dokumen DIPA Tahun 2022

Soppenginfo – Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP mengikuti acara Penyerahan dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2022 kepada Kepala Satuan Kerja bertempat di ruang rapat pimpinan kantor gubernur provinsi Sulawesi Selatan. Jumat, 3 Desember 2021.

Plt.Gubernur Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kami dari provinsi menyiapkan beberapa opsi diantaranya dalam DAK, kami menyiapkan semua Dokumen untuk melakukan lelang persiapan dan DAK persiapan untuk e-katalog. Ketika kami terlambat untuk e-katalog maka kami serahkan untuk dilelang, ini demi menghindari adanya uang yang sudah ditanam tapi dilepaskan karena masalah sistem. Ini terkadang menjadi masalah kita bersama, sehingga hal ini memerlukan suatu strategi khusus.

Kepada semua OPD yang ada di provinsi Sulawesi Selatan, saya menginginkan semuanya sudah siap untuk dokumen Desember. Tidak ada yang tidak siap, jika tidak siap maka akan dievaluasi sebagai kepala OPD, terutama paket-paket yang memakan waktu dan beberapa tahapan dalam pengerjaannya. Kami juga menginginkan untuk Kab/kota agar melakukan lelang dini, baik yang sudah ditetapkan dalam APBD maupun yang memang sudah bisa dilakukan pelelangan.

Wabup Soppeng Ikuti Penyerahan Dokumen DIPA Tahun 2022

Untuk dana desa, Kabupaten Barru menjadi yang tercepat rampung dalam dana desa, sedangkan untuk dana DAK, Kab.Maros adalah yang tercepat dalam progresnya. Sehingga kami sangat berharap kepada semuanya agar dana- dana ini bisa dikelola dengan cepat.

Saya sampaikan juga, kebetulan di provinsi untuk akhir tahun akan ada penyederhanaan birokrasi. Ini tentu akan mengubah formasi-formasi untuk tahun depan, dan inilah cita-cita dari Presiden Jokowi untuk bagaimana menjalankan sistem ini dengan melakukan birokrasi struktur. Karena di dalam tema birokrasi DIPA ini termasuk didalamnya adalah mengenai reformasi birokrasi struktur.

DMCA.com Protection Status